Pendampingan Pembelajaran Membaca Al-Qur'an Bagi Anak-anak Desa Segaralangu Melalui Kegiatan "Nyantri Sore"
DOI:
https://doi.org/10.32764/abdimasagama.v4i3.3929Keywords:
pendampingan, membaca al-Qur’an, nyantri sore.Abstract
Pengabdian ini dilatarbelakangi oleh fenomena "tidak bisa" membaca al-Qur'an dikalangan anak-anak yang hampir merata diberbagai daerah. Yang menjadi target dalam kegiatan pengabdian ini adalah anak-anak di desa segaralangu. Tujuan kegiatan ini adalah memberikan edukasi dan pembelajaran secara langsung terkait cara baca al-Qur'an serta memahami arti dan makna kandungan ayat, sehingga peserta pendampingan dapat merefleksikan dan mempraktikan dalam kehidupan sehari-hari.Kegiatan pengabdian menunjukan hasil yang baik dan signifikan serta memberikan nilai manfaat bagi masyarakat. Dimana tingkat kelancaran membaca al-Qur'an anak-anak meningkat dan lebih baik.
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Copyright (c) 2024 Sarno Hanipudin
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.