Pendampingan Pembelajaran Membaca Al-Qur’an Bagi Anak-anak Desa Segaralangu Melalui Kegiatan ‘Nyantri Sore’

Authors

  • Sarno Hanipudin STAI Sufyan Tsauri Majenang

DOI:

https://doi.org/10.32764/abdimasagama.v4i3.3929

Keywords:

pendampingan, membaca al-Qur’an, nyantri sore.

Abstract

Pengabdian ini dilatarbelakangi oleh fenomena ‘tidak bisa’ membaca al-Qur’an dikalangan anak-anak yang hampir merata diberbagai daerah. Yang menjadi target dalam kegiatan pengabdian ini adalah anak-anak di desa segaralangu. Tujuan kegiatan ini adalah memberikan edukasi dan pembelajaran secara langsung terkait cara baca al-Qur’an serta memahami arti dan makna kandungan ayat, sehingga peserta pendampingan dapat merefleksikan dan mempraktikan dalam kehidupan sehari-hari.

Kegiatan pengabdian menunjukan hasil yang baik dan signifikan serta memberikan nilai manfaat bagi masyarakat. Dimana tingkat kelancaran membaca al-Qur’an anak-anak meningkat dan lebih baik.

 

Downloads

Published

2023-12-30

How to Cite

Hanipudin, S. (2023). Pendampingan Pembelajaran Membaca Al-Qur’an Bagi Anak-anak Desa Segaralangu Melalui Kegiatan ‘Nyantri Sore’ . Jumat Keagamaan: Jurnal Pengabdian Masyarakat, 4(3), 136–140. https://doi.org/10.32764/abdimasagama.v4i3.3929

Issue

Section

Articles