Penggunaan Buku Aktivitas Anak berbasis Augmented Reality (AR) pada Buku Digital Cerdas Indonesia 2
DOI:
https://doi.org/10.32764/abdimasagama.v4i2.3854Keywords:
Augmented Reality, Buku Digital Cerdas IndonesiaAbstract
Tidak dapat dipungkiri bahwa perkembangan teknologi saat ini begitu pesat. Teknologi telah mermbah berbagai bidang, termasuk bidang pendidikan. Guru dan orang tua harus melek terhadap perkembangan teknologi agar dapat mendampingi anak-anak belajar. Salah satu teknologi yang dikembangkan dalam bidang pendidikan yaitu buku berbasis Augmented Reality (AR). Saat ini KB Nasyithatun Nisa mencoba memanfaatkan buku aktivitas Digital Cerdas Indonesia 2 berbasis AR. Namun karena keterbatasan informasi, guru merasa kesulitan dalam penggunaanya. Untuk itu penulis melakukan pelatihan dan pendampingan agar dapat memanfaatkan teknologi AR pada buku aktivitas Digital Cerdas Indonesia di sekolah dan orang tua dapat mendampingi anak mengulang pelajaran di rumah. Pelatihan ini diikuti oleh kepala KB Nasyithatun Nisa, 5 guru dan 15 orang tua/wali. Teknologi AR yang menggabungkan dunia maya dengan dunia nyata secara langsung diharapkan dapat meningkatkan imajinasi anak dan meningkatkan minat dalam belajar.
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Copyright (c) 2023 Ruliana Fajriati
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.