PENGARUH GAYA KEPEMIMPINAN TERHADAP SEMANGAT DAN KINERJA KARYAWAN MA DARUL ‘ULUM TAMBAKBERAS JOMBANG

Authors

  • Moch. Chumaidi

DOI:

https://doi.org/10.32764/saintekbu.v5i2.60

Abstract

Kepemimpinan yang diterapkan oleh atasan kepada bawahan dapat mempengaruhi semangat dan kinerja karyawan pada suatu perusahaan. Kinerja (performance) karyawan dapat dioptimalkan melalui aktivitas-aktivitas yang dilakukan secara maksimal. Untuk memperoleh kinerja karyawan seperti yang diharapkan diperlukan pengkajian baik secara teoritis maupun secara aplikatif terhadap faktor-faktor yang mempengaruhinya.

Penelitian ini ingin mengetahui pengaruh kepemimpinan terhadap semangat dan kinerja karyawan MA Bahrul ‘Ulum Jombang. Metode penelitian menggunakan observasi dengan analisis regresi logistic.

Dari hasil analisis menunjukkan bahwa empat komponen kepemimpinan yaitu Perhatian Pimpinan terhadap Karyawan, Kebijakan Pimpinan dalam memberikan keputusan, Sikap/Kepribadian Pimpinan dan Motivasi Pimpinan tidak memberikan pengaruh yang nyata terhadap Kinerja karyawan yang ditunjukkan dari hasil analisis data Komponen kepemimpinan P-valuenya sebesar 0,663 lebih besar dari nilai α = 0,05. 

Kata kunci : Kepemimpinan, Kinerja, Regresi Logistik

Downloads

Download data is not yet available.

Downloads

Published

2016-08-18

How to Cite

Chumaidi, M. (2016). PENGARUH GAYA KEPEMIMPINAN TERHADAP SEMANGAT DAN KINERJA KARYAWAN MA DARUL ‘ULUM TAMBAKBERAS JOMBANG. SAINTEKBU, 5(2). https://doi.org/10.32764/saintekbu.v5i2.60

Issue

Section

Articles