SISTEM PEMESANAN BARANG PADA PERCETAKAN PELITA OFFSET JOMBANG DENGAN MENGGUNAKAN PROGRAM VISUAL BASIC 6.0.

Authors

  • Purnomo -

DOI:

https://doi.org/10.32764/saintekbu.v5i2.59

Abstract

Peelitian ini membahas tentang bagaimana membuat sistem  pemesanan barang percetakan yang sudah terkomputerisasi dengan menggunakan visual basic 6.0, Microsoft Access 2003 yang telah terintegrasi pada program visual basic 6.0 dan juga  menggunakan Crystal Report  untuk menampilkan laporan yang akan dicetak.

Penelitian ini juga dilengkapi dengan Flow of Document (FOD),  Data Flow Diagram (DFD), Entity Relationship Diagram (ERD) dan juga  Normalisasi mengenai sistem yang dibuat. Program yang ada pada sistem ini  terdiri dari menu utama yang menampilkan Menu Input digunakan untuk  menginput data pesanan dan data barang, Menu Daftar digunakan untuk melihat  keseluruhan data pesanan dan juga data barang, Menu Laporan digunakan untuk menampilkan dan mencetak laporan bulanan dan tahunan, cetak faktur  pembayaran. Sistem ini dibuat bertujuan untuk menggantikan sistem lama yang  masih manual dengan sistem baru yang sudah terkomputerisasi, dengan harapan  sistem yang baru ini dapat membuat kinerja percetakan pelita offset menjadi lebih baik khususnya pada bagian marketing yang menangani transaksi pemesanan barang.

Downloads

Download data is not yet available.

Downloads

Published

2016-08-18

How to Cite

-, P. (2016). SISTEM PEMESANAN BARANG PADA PERCETAKAN PELITA OFFSET JOMBANG DENGAN MENGGUNAKAN PROGRAM VISUAL BASIC 6.0. SAINTEKBU, 5(2). https://doi.org/10.32764/saintekbu.v5i2.59

Issue

Section

Articles