KLASIFIKASI DENGAN DECISION TREE UNTUK PENENTUAN MODEL PEMBELAJARAN YANG EFEKTIF

STUDI KASUS SMK GAMA CENDIKIA SURABAYA

  • Sehman - Universitas Maarif Hasyim Latif

Abstract

Model pembelajaran adalah salah satu komponen utama dalam menciptakan suasana belajar yang aktif, inovatif, kreatif dan menyenangkan. model pembelajaran mengacu pada pendekatan yang akan  digunakan.  Untuk  itu,  dibentuklah  suatu  sistem  analisa  dengan  menggunakan  metode- metode pada data mining yaitu: ID3 yang diharapkan dapat memberikan solusi bagi pihak guru untuk memilih model pembelajaran yang efektif. Tujuan dilakukan penelitian guna memberikan kontribusi kepada siswa SMK dan guru- guru serta para siswa umumnya   Hasil akhir ataupun output dari penelitian ini adalah system pemilihan  model  pembelajaran  berdasarkan  input  yang  berupa  situasi  dan  kondisi  proses pembelajaran di SMK, adapun jenis proses pembelajaran ialah spesialisasi tenaga pendidik/guru, iq siswa, fasilitas, waktu, suasana, tujuan, dan jenis materi.

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2019-02-04
How to Cite
-, S. (2019). KLASIFIKASI DENGAN DECISION TREE UNTUK PENENTUAN MODEL PEMBELAJARAN YANG EFEKTIF. SAINTEKBU, 11(1), 20-26. https://doi.org/https://doi.org/10.32764/saintekbu.v11i1.320