EFEKTIVITAS PENGGUNAAN SOCIAL MEDIA FACEBOOK SEBAGAI MEDIA KOMUNIKASI PEMASARAN STIE YAPAN SURABAYA

Main Article Content

Ira ningrum resmawa Melanny Methasari

Abstract

Focus penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan mendeskripsikan bagaimana efektivitas penggunaan social media facebook sebagai media komunikasi pemasaran STIE Yapan Surabaya. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif, dengan memahami fenomena tentang apa yang dialami oleh subjek penelitian misalnya perilaku, persepsi, motivasi, dll., secara holistic, dan menuangkannya secara deskripsi dalam bentuk kata–kata serta bahasa, pada suatu konteks khusus yang alamiah dan dengan memanfaatkan berbagai metode ilmiah. Key informan dan informan berperan sebagai sumber data dalam penelitian ini, data-data yang disajikan menggunakan data primer dan sekunder melalui wawancara, dokumen, buku-buku, dan internet, kemudian teknik analisisi data yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis data kualitatif dengan model interaktif. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa Efektivitas Penggunaan Social Media Facebook sebagai Media Komunikasi Pemasaran STIE Yapan Surabaya secara efektif mampu menimbulkan efek kesadaran (kognitif), ketertarikan dan keinginan (afektif) dan tindakan (konatif) terhadap khalayak.
Kata Kunci: efektivitas, social media, facebook, komunikasi pemasaran

Article Details

How to Cite
RESMAWA, Ira ningrum; METHASARI, Melanny. EFEKTIVITAS PENGGUNAAN SOCIAL MEDIA FACEBOOK SEBAGAI MEDIA KOMUNIKASI PEMASARAN STIE YAPAN SURABAYA. MARGIN ECO, [S.l.], v. 1, n. 1, aug. 2017. ISSN 2580-9725. Available at: <http://ejournal.unwaha.ac.id/index.php/margin/article/view/140>. Date accessed: 13 dec. 2017.
Section
Articles