IMPLEMENTASI BRAND ACTIVATION LACTOGROW HAPPY WONDERLAND

Main Article Content

Mar’atul Fahimah

Abstract

Salah satu bentuk komunikasi pemasaran terintegrasi yaitu komunikasi pemasaran brand activation. Kegiatan tersebut sering dilakukan oleh perusahaan-perusahaan dalam mengkomunikasikan produknya dengan lebih mendekatkan ke khalayak sasaran secara personal. Proses penyusunan perencanaan kegiatan brand activation perlu adanya suatu strategi, agar implementasi kegiatan brand activation ini dapat efektif dan tercapai tujuan komunikasinya. PT Nestle melalui produk LactoGrow membuat kegiatan komunikasi pemasaran yang lebih menarik perhatian konsumen, yaitu melalui kegiatan brand activation yang dilakukan dengan berdasar pada program promosi yang berjudul LactoGrow Happy Wonderland. Penelitian ini menggunakan kegiatan brand activation LactoGrow Happy Wonderland Experience yang dilakukan PT Nestle sebagai subjek penelitian untuk mengetahui proses perencanaan hingga implementasi kegiatan brand activation tersebut serta mengetahui peran kegiatan brand activation itu dalam mewujudkan loyalitas konsumen.
Penelitian ini menggunakan metode deskriptif kualitatif, dengan menggunakan jenis penelitian studi evaluatif. Penelitian ini lebih melihat bagaimana proses perencanaan hingga implementasi yang terjadi di dalam aktivitas brand activation tersebut. Proses pengumpulan data dalam penelitian ini dengan wawancara, observasi dan dokumentasi dari objek penelitian. Objek penelitian ini yaitu produk LactoGrow dengan fokus utama proses perencanaan hingga implementasi dari kegiatan aktivitas brand activation program LactoGrow Happy Wonderland.
Kesimpulan yang dapat ditarik dari penelitian ini adalah Proses perencanaan dalam menyusun strategi brand activation terstruktur dengan berdasar teori Philip Kotler yaitu elemen pengembangan program komunikasi dan promosi total yang efektif. Dalam proses implementasinya beberapa aktivitas sesuai dengan perencanaanya. Adanya kegiatan brand activation program LactoGrow Happy Wonderland mampu meningkatkan sales volume LactoGrow. Disimpulkan bahwa konsumen dapat dikatakan loyal terhadap produk Lactogrow.
Kata Kunci : Brand Activation, Loyalitas konsumen, Sales Volume

Article Details

How to Cite
FAHIMAH, Mar’atul. IMPLEMENTASI BRAND ACTIVATION LACTOGROW HAPPY WONDERLAND. MARGIN ECO, [S.l.], v. 1, n. 1, aug. 2017. ISSN 2580-9725. Available at: <http://ejournal.unwaha.ac.id/index.php/margin/article/view/135>. Date accessed: 13 dec. 2017.
Section
Articles