Pengembangan Mitra UMKM Kue Lemper Pak Sabar di Desa Gadung, Driyorejo - Gresik

Authors

  • Ardiansyah Abdul Zalili Universitas Maarif Hasyim Latif
  • Muhammad Ifan Trianto Universitas Maarif Hasyim Latif
  • Moh. Rijal Muzakky Universitas Maarif Hasyim Latif
  • Uswatun Khasanah Universitas Maarif Hasyim Latif
  • Reghita Patiwi Universitas Maarif Hasyim Latif
  • Yosep Sanga Liwun Universitas Maarif Hasyim Latif
  • Fahmi Mahardiko Universitas Maarif Hasyim Latif
  • Galih Handayani Universitas Maarif Hasyim Latif
  • Dwi Lutfiana Universitas Maarif Hasyim Latif
  • Dony Perdana Universitas Maarif Hasyim Latif

DOI:

https://doi.org/10.32764/abdimasekon.v4i2.3254

Keywords:

UMKM, Digital Marketing, Pengembangan

Abstract

Kegiatan pengabdian mendedukasi mahasiswa untuk membantu para pelaku usaha UMKM dalam meningkatkan penjualan produk kekonsumen. Pada tahap akhir dalam upaya memacu pertumbuhan ekonomi pasar dan usaha artistik yang kuat khususnya di bidang pembuatan barang untuk interior rumah. Salah satu unsur strategi media pemasaran-terpadu adalah menjual bisnis kepada pembeli. Pentingnya UMKM di Indonesia semakin terasa seiring dengan keinginan negara untuk mengembangkan pembangunan ekonominya. Pada awalnya, pembentukan UMKM dianggap sebagai faktor sosial dalam perumusan lapangan kerja dan penggerak utama pengembangan perdagangan regional dalam kebutuhan masyarakat. UMKM memberikan peluang bagi masyarakat untuk mengurangi pengangguran.

Kata Kunci: Pengembangan, digital marketing, umkm

Downloads

Published

2024-08-27

How to Cite

Zalili, A. A. ., Trianto, M. I. ., Muzakky, M. R. ., Khasanah , U. ., Patiwi, R. ., Liwun, Y. S. ., Mahardiko, F. ., Handayani, G. ., Lutfiana, D. ., & Perdana, D. . (2024). Pengembangan Mitra UMKM Kue Lemper Pak Sabar di Desa Gadung, Driyorejo - Gresik. Jumat Ekonomi: Jurnal Pengabdian Masyarakat, 4(2), 71–75. https://doi.org/10.32764/abdimasekon.v4i2.3254

Issue

Section

Articles