Pengembangan Mitra UMKM Kue Lemper Pak Sabar di Desa Gadung, Driyorejo - Gresik
DOI:
https://doi.org/10.32764/abdimasekon.v4i2.3254Keywords:
UMKM, Digital Marketing, PengembanganAbstract
Kegiatan pengabdian mendedukasi mahasiswa untuk membantu para pelaku usaha UMKM dalam meningkatkan penjualan produk kekonsumen. Pada tahap akhir dalam upaya memacu pertumbuhan ekonomi pasar dan usaha artistik yang kuat khususnya di bidang pembuatan barang untuk interior rumah. Salah satu unsur strategi media pemasaran-terpadu adalah menjual bisnis kepada pembeli. Pentingnya UMKM di Indonesia semakin terasa seiring dengan keinginan negara untuk mengembangkan pembangunan ekonominya. Pada awalnya, pembentukan UMKM dianggap sebagai faktor sosial dalam perumusan lapangan kerja dan penggerak utama pengembangan perdagangan regional dalam kebutuhan masyarakat. UMKM memberikan peluang bagi masyarakat untuk mengurangi pengangguran.
Kata Kunci: Pengembangan, digital marketing, umkm
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Copyright (c) 2024 Ardiansyah Abdul Zalili, Muhammad Ifan Trianto, Moh. Rijal Muzakky, Uswatun Khasanah , Reghita Patiwi, Yosep Sanga Liwun, Fahmi Mahardiko, Galih Handayani, Dwi Lutfiana, Dony Perdana
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.