Pengenalan Media Sosial dan E-Commerce sebagai Media Pemasaran serta Pengemasan Frozen Food

  • Kholis Firmansyah Universitas KH. A. Wahab Hasbullah
  • Khotim Fadhli Universitas KH. A. Wahab Hasbullah
  • Ichwanda Ahmad Noviandy Universitas KH. A. Wahab Hasbullah
  • Silviana Rini Universitas KH. A. Wahab Hasbullah
Keywords: Pemasaran; Social Media; E-Commerce; Frozen Food

Abstract

Pada zaman modern saat ini, peran teknologi informasi memiliki peran yang penting. Teknologi informasi sendiri mempunyai banyak manfaat jika kita bisa menggunakannya dengan baik. Pada bidang pemasaran kita bisa memanfaatkan teknologi informasi berupa media social dan e-commerce untuk membantu memasarkan produk. Dengan memanfaatkan media social dan e-commerce untuk pemasaran maka produk yang kita pasarkan bisa lebih diketahui atau dikenal oleh banyak orang. Hal ini akan sangat menguntungkan pada hasil penjualan yang akan dicapai. Maka dari itu, dalam pengabdian masyarakat di desa Barongsawahan ini mahasiswa mengadakan program mengenai pengenalan media social dan e-commerce serta pengemasan frozen food untuk memasarkan produk dagangan. Tujuan dari program pengabdian masyarakat ini yaitu untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat mengenai pemasaran yang bisa dilakukan melalui media social dan e-commerce serta pengemasan makanan dengan metode frozen food. Metode yang dilakukan yaitu dengan diskusi secara langsung dengan pedagang. Hasil yang bisa dicapai dari kegiatan ini yaitu pedagang menjadi lebih paham mengenai pemasaran produk yang bisa dilakukan melalui media social dan e-commerce serta lebih mengenal pengemasan produk dengan metode frozen food.

Published
2020-12-20
How to Cite
Firmansyah, K., Fadhli, K., Noviandy, I. A., & Rini, S. (2020). Pengenalan Media Sosial dan E-Commerce sebagai Media Pemasaran serta Pengemasan Frozen Food. JUMAT EKONOMI: JURNAL PENGABDIAN MASYARAKAT, 1(1), 43-48. Retrieved from http://ejournal.unwaha.ac.id/index.php/abdimas_ekon/article/view/1036
Section
Articles