Inovasi dan Strategi Pemasaran Produk Industri Kecil di Era New Normal

  • Mustamim Mustamim Universitas KH. A. Wahab Hasbullah
  • Laila Fatikhatul Ula Universitas KH. A. Wahab Hasbullah
  • Luky Widyastutik Universitas KH. A. Wahab Hasbullah
Keywords: Inovasi, Strategi, Pemasaran, Industri Kecil

Abstract

Pada pemasaran produk industri kecil di era new normal ini kami mengajak masyarakat untuk menginovasi dalam pemanfaatan sayuran yang masih bisa diolah kembali menjadi produk yang layak jual, serta melakukan strategi pemasaran dan inovasi pengemasan produk dalam penjualannya, memberikan informasi mengenai proses pembuatan izin usaha resmi dari pemerintah. Pelaksanaan penelitian ini dilakukan di Dusun Sidodadi Desa Brangkal. Melakukan kerjasama dengan 20 pedagang didaerah tersebut untuk melakukan sosialisasi. Kegiatan dilakukan bulan Oktober dengan 2 kali pertemuan mengenai pelatihan dan diskusi. Menggunakan metode pendekatan, diskusi, pelatihan, sosialisasi dan sarasehan. Hasilnya masyarakat mampu membuat sebuah produk inovasi dan mampu menambah wawasan mengenai inovasi pengemasan produk. Serta masyarakat mampu mengetahui proses perizinan usaha secara resmi.

Published
2020-12-20
How to Cite
Mustamim, M., Ula, L., & Widyastutik, L. (2020). Inovasi dan Strategi Pemasaran Produk Industri Kecil di Era New Normal. JUMAT EKONOMI: JURNAL PENGABDIAN MASYARAKAT, 1(1), 20-22. Retrieved from http://ejournal.unwaha.ac.id/index.php/abdimas_ekon/article/view/1009
Section
Articles